Wednesday, July 19, 2017

Beginilah Manfaat Kunyit Untuk Kolesterol

Beginilah Manfaat Kunyit Untuk Kolesterol


Beginilah Manfaat Kunyit Untuk KolesterolKunyit adalah bumbu yang berhubungan dengan jahe. Ini penting untuk kandungan kurkuminnya. Curcumin adalah makanan tambahan yang mempengaruhi warna oranye-kuning dalam makanan. Selain kegunaan kulinernya, kunyit juga merupakan ramuan yang ampuh dan dipelajari dengan baik dengan berbagai jenis obat yang telah terbukti. Studi telah menunjukkan bahwa kunyit bisa menurunkan kolesterol darah. Bagaimana kunyit dan kurkumin mempengaruhi kadar kolesterol dan bagaimana Anda bisa menggunakan bumbu untuk mengobati hiperkolesterolemia? Baca terus untuk mencari tahu.

Kunyit atau Curcuma longa termasuk dalam keluarga jahe. Ini adalah tanaman abadi asli Asia Selatan dan dikenal dengan rimpangnya yang memiliki sejarah panjang dalam persiapan makanan dan pengobatan tradisional.

Meski rimpang segar adalah bentuk yang paling umum di mana kunyit digunakan sebagai makanan dan obat-obatan, bubuk kunyit juga digunakan sebagai pewarna dan pewarna makanan karena warna oranye-kuningnya yang dalam.

Penggunaan kuliner kunyit melampaui hanya sekedar berfungsi sebagai makanan tambahan untuk mempengaruhi warna kuning oranye-kuningnya, juga berfungsi sebagai bumbu kari dan bumbu.
Senyawa bioaktif yang paling populer di kunyit adalah kurkumin. Ini adalah senyawa yang bertanggung jawab untuk warna cerah ramuan dan sebagai makanan tambahan, ia dikenal sebagai E100. Curcumin juga bertanggung jawab atas sebagian besar khasiat obat kunyit.

Beginilah Manfaat Kunyit Untuk Kolesterol


Sebuah penelitian tahun 1996 yang diterbitkan dalam Indian Journal of Pharmacology merinci efek hipolipidemik ekstrak kunyit pada tikus yang diberi diet tinggi kolesterol.
Para peneliti memberi makan tikus diet ini selama 60 hari dan mengamati bahwa kadar kolesterol serum dan hati meningkat secara signifikan pada hari ke 15 dalam penelitian ini. Kenaikan ini berlanjut saat tikus melanjutkan diet tinggi kolesterol.

Setelah memberi tikus ini ekstrak kunyit 5%, para peneliti mengamati penurunan kadar kolesterol serum dan hati yang signifikan serta tingkat trigliserida.

Pemberian ekstrak kunyit 10% menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida pada nilai normal.
Studi ini membuktikan bahwa kunyit memang bisa menurunkan kadar kolesterol darah setidaknya pada tikus. Selain itu, juga menunjukkan bahwa efek hipokolesterolemik kunyit bergantung pada dosis.

Sebuah penelitian tahun 2008 yang diterbitkan dalam Journal of Bangladesh Pharmacological Society juga menunjukkan manfaat penurun kolesterol dari kunyit .

Untuk penelitian ini, para peneliti memberi makan 20 ekor kelinci jantan dengan diet bebas selama 30 hari sebelum memisahkannya menjadi 4 kelompok. Kelompok pertama tidak mendapat suplemen sementara 3 kelompok lainnya diberi kunyit, bawang putih dan kunyit plus bawang putih.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik kunyit maupun bawang putih (baik yang digunakan sendiri atau kombinasi) menurunkan kadar kolesterol darah.

Nah itulah beberapa penelitian mengenaimanfaat kunyit dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah. 

Apakah ada cara untuk meracik kunyit sebagai obat tradisinal ? Di bawah ini merupakan cara meracik kunyit menjadi obat herbal.

Dalam mengolah tanaman kunyit untuk kolesterol, anda hanya cukup sediakan 10 grm kunyit lalu potong tipis-tipis, rebus potongan tadi dengan 2 gelas air panas dan tunggu hingga air rebusan tadi tinggal setengah. kemudian dinginkan. minum 3 kali dalam sehari.

Jika tidak ingin ribet karena keseibukan anda sendiri, anda tidak perlu khawatir karena saat ini telah hadir obat herbal untuk menurunkan kolesterol tinggi ya itu Deep Sea Fish Oil Softgel.

Atau bisa Anda kunjungi di Obat Kolesterol Terbaik

Beginilah Manfaat Kunyit Untuk Kolesterol


No comments:

Post a Comment